Kontengan atlet Takraw Kalimantan Selatan bertekad menang dipertandingan nomor double event putra PON XX Papua.

“Jelas lawan tanding kita semuanya hebat, untuk tatget kita sekarang bisa masuk ke semifinal dan menang,” ujar pelatih Takraw Kalsel Naharrudin di Papua.

Meskipun kalah di pertandingan pertama melawan Provinsi Kepulaan Riau (Kepri), Nahar mengatakan tetap optimis bisa menembus semifinal itu.

Kalsel vs Kepri dipertandingan sore tadi, Senin,(4/10) di lapangan Trikora Uncen Kota Jayapura menghasilkan skor, 17 : 21 dan 15 : 21. Kemenangan 2 : 0 untuk Kepri, Kalsel kalah tipis.

“Besok kita akan melawan Aceh, kalau menang kita lanjut tanding melawan Sumatra Selatan,” ungkapnya.

Di pesta olahraga itu Kalsel hanya mengirim nomor double event putra yang di isi oleh atlet pilihan Haerul Fahmi asal Kota Baru dan Erlangga Amri Kabupaten Banjar.

Pelatih Takraw Kalsel bersama Haerul Fahmi asal Kota Baru dan Erlangga Amri Kabupaten Banjar dua atlet yang terjun dipertandingan nomor double event putra di PON XX Papua (ANTARA / HO Pelatih Takraw Kalsel Naharrudin)

“Cuma doubel event aja yang lolos Kalsel. Di PON Papua ini cabor Takraw yang di pertandingkan diantaranya tim double event, regu, doule event dan kuadran,” jelasnya.

Pertandingan diputaran pertama double event putra untuk pool A ada Papua, Jabar, Jateng dan Banten, di pool B ada Sulbar, Kaltara, Kaltim dan Gorontalo, selanjutnya di pool C ada Sultara, Lampung, Sumbar dan Sumut, terakhir di pool D ada Kalsel, Kepri, Aceh dan Sumsel.

Baca juga: Kalsel Tumbangkan Tuan Rumah Jabar 2-1
Baca juga: Takraw Kotabaru Puas dengan Perak
Baca juga: Takraw Kalsel Gelar Kejurprov

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021