Martapura, (Antaranews Kalsel) - Khatib shalat Idul Fitri Tuan Guru Hasanudin Bin KH Badaruddin menegaskan kita sebagai umat Islam wajib memaknai intisari arti berpuasa, yaitu diharapkan dapat menjadi manusia yang  lebih baik dalam perilaku kehidupan dan menjadi manusia yang lebih beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.


Rilis Humas Pemkab Banjar diterima Antaranews Kalsel, menyebutkan Tuna Guru Hasanudin dalam khutbahnya saat shalai Ied di Masjid Alkaromah, Martapura, Jumat, menyampaikan semua kaum muslimin wajib mensyukuri segala karunia Allah SWT atas tibanya Hari Raya Idul Fitri 1436 H. dihadiri Bupati Banjar H Khairul Saleh dan Wakil Bupati H Fauzan Saleh.

Karena bagaimanapun kita semua telah merasakan nikmatnya nuansa Ramadhan. Kemudian melengkapinya dengan mengeluarkan zakat fitrah, sehingga kita berhak meraih kemenangan melalui perayaan Idul Fitri.

Menurutnya, umat Islam jangan terjebak dengan kemajuan zaman dan teknologi yang canggih sehingga melupakan Tuhan dan ajaran agama, lupa sebagai hamba yang diwajibkan untuk beribadah.

Janganlah umat Islam sibuk hanya dengan mengumpulkan harta sebanyak-banyaknya serta menghitungnya, dan janganlah jadi manusia yang suka mengumpat serta mencela kepada sesama makhluk yang lain.

Bulan suci Ramadhan 1436 Hijriyah baru saja berlalu, warga Kabupaten Banjar termasuk Kota Martapura merayakan tibanya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1436 Hijriyah dengan penuh suka cita sambil saling bermaafan atas segala kesalahan.

Untuk merayakan hari kemenangan tersebut, sejak pukul 07.00 WITA ribuan warga baik laki-laki, perempuan dan anak-anak dengan busana serba putih berduyun-duyun menuju Masjid Alkaromah Martapura guna melaksanakan shalat Idul.

Nampak berbaur bersama para jemaah, Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh dan Wakil Bupati Banjar H. Ahmad Fauzan Saleh beserta keluarga masing–masing disertai para pejabat lingkup Pemkab Banjar dan para habaib serta alim ulama juga melaksanakan Sholat Ied di Masjid kebanggaan masyarakat Kota Serambi Makkah Martapura tersebut.

Usai mengikuti shalat Ied, Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh dan Wakil Bupati Banjar H Ahmad Fauzan Saleh berkenan melakukan halal bi halal dengan para alim ulama dan tokoh masyarakat./e

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015