Sepuluh Puskesmas di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan meraih anugrah penghargaan karena capaian tinggi pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi di Banjarmasin, Senin, dipilihnya sepuluh puskesmas tersebut lewat rapat "paripurna" dihadiri seluruh pejabat struktural di Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin hari ini.

"Dipilih karena kinerjanya sangat baik, berprestasi memiliki capaian tinggi melaksanakan program vaksinasi COVID-19 dari Puskesmas lainnya," ujar Machli Riyadi.

Dia pun mengungkapkan sepuluh Puskesmas dari 26 Puskesmas di ibu kota provinsi ini adalah, Puskesmas Sungai Jingah, Puskesmas Cempaka, Puskesmas Kayu Tangi, Puskesmas Sungai Bilu, Puskesmas Teluk Dalam.

Kemudian, kata dia, Puskesmas Gudang Hanyar, Puskesmas Cempaka Putih, Puskesmas Pakauman, Puskesmas Palambuan dan Puskesmas Sungai Mesa.

"Selain sertifikat penghargaan, ada juga hadiah menarik bagi mereka," tuturnya.

Machli Riyadi mengatakan, pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan memberikan spirit bagi seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) dan vaksinatornya.

Momentum kegiatan ini sekalian juga deklarasi Kota Banjarmasin tiada hari tanpa vakainasi COVID-19.

"Saat ini kami berkomitmen setiap hari tanpa kecuali di hari Minggu masih tetap gelar di halaman Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dengan sasaran 1.000 orang di hari Minggu sampai dengan hari Minggu 7 November 2021," ujarnya.

Ini, kata dia, sebagai upaya mewujudkan percepatan Herd Immunity di Kota Banjarmasin dengan target tercapai pada 12 November 2021.

"Pada 12 November 2021 bertepatan dengan hari kesehatan nasional yang ke-57," ujarnya.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021