Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) dan DPRD melaksanakan rapat pembahasan raperda pembentukan Perusahaan Perseroan Daerah Tirta Amandit dan raperda dana cadangan Pilkada Tahun 2024.

Ketua Komisi III DPRD HSS, Yuniati di Kandangan mengatakan, menyambut baik serta mendukung upaya Pemkab HSS melalui dua raperda tersebut.

"Kami berharap dengan adanya raperda pembentukan perusahaan perseroan daerah Tirta Amandit, dapat memenuhi kebutuhan air bersih dan sehat bagi masyarakat HSS," katanya, Jumat (1/10) kemarin.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat HSS, Efran, menyampaikan apresiasi kepada DPRD HSS, telah memberikan saran serta masukkan untuk penyempurnaan raperda.

Dijelaskan dia, untuk raperda pembentukan perusahaan perseroan daerah Tirta Amandit sudah dicapai kesepakatan.

Sementara, ranperda dana cadangan Pilkada tahun 2024 akan dilanjutkan rapatnya pada 06 Oktober 2021 yang akan datang.

"Mudah-mudahan dengan masukkan anggota Komisi III DPRD HSS sudah ada beberapa poin penting yang disepakati, maka nanti pembahasan akan kita lanjutkan,” katanya.

Turut hadir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sasmi Rifani, Kepala Dispera KPLH, Ronaldy Putra, Kabag Hukum Setda, Fitri, Kepala Bawaslu HSS, Hasnan Fauzan, anggota dewan dan undangan lainnya.

Baca juga: Penyempurnaan perubahan APBD 2021 HSS disetujui legislatif dan eksekutif

Baca juga: DPRD HSS uji publik raperda perlindungan perempuan dan anak

 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021