Kotabaru,  (Antaranews Kalsel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, mulai mendistribusikan logistik Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) ke 21 kecamatan di Kotabaru.


Devisi Rumah Tangga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru Nur Zazin, di Kotabaru, Senin mengatakan, logistik DP4 tersebut diserahkan kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masing-masing.

"Logistik yang mulai didistribusikan seperti, lampiran model A-KWK, AA-KWK, AA1-KWK, AAZ-KWK, rekap dan buku panduan serta compact disc (CD) yang berisi tata cara dalam mengisi berkas," kata Zazin.

Menurut dia, logistik tersebut harus sudah sampai di PPDP paling lambat pada 14 Juli 2015, selanjutnya dilakukan ceklis yang dijadwalkan 14 Juli-19 Agustus.

Sedangkan pada 20 Agustus hasil ceklis diserahkan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Nur Zazin berharap, tahapan-tahapan Pemilihan Umum Gubernur, Wakil Gubenrur, Bupati, dan Wakil Bupati bisa selesai sesuai jadwal.

"Mudah-mudahan, pendistribusian logistik ini lancar-lancar, terutama untuk daerah-daerah yang sulit dijangkau, seperti Pulau Sembilan, dan beberapa daerah lainnya," paparnya.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015