Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh menyampaikan apresiasi kepada warga Kecamatan Aranio atas peran pembangunan yang selama ini mereka lakukan untuk kebaikan warga setempat dan juga secara umum untuk kabupaten Banjar.


"Puji dan syukur wajib kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, atas rahmat dan kasih sayangnya jualah kita bisa terus bertemu di tempat penuh rahmat ini, terlebih di bulan penuh berkah dan suci di bulan Ramadhan," ucap Sultan H Khairul Saleh mengawali sambutan saat bersilaturahmi sekaligus buka puasa bersama dengan masyarakat  di Masjid Al Istiqomah Desa Aranio Kecamatan Aranio, Sabtu.

Diutarakan Bupati, pemerintah selalu berkomitmen terhadap  peningkatan infrastruktur. Namun partisipasi masyarakat sangat diharapkan dalam mempercepat program pembangunan.

"Ulun (saya)sangat bangga dengan partisipasi pian sabarataan dan masyarakat Kabupaten Banjar umumnya dalam mendukung percepatan pembangunan daerah. Alhamdulillah berkat dukungan pian sabarataan  pembangunan di Kabupaten Banjar semakin berkembang dan maju, ke depan pembangunan infrastruktur di desa juga akan terus ditingkatkan dalam rangka memudahkan aktivitas masyarakat terutama sarana jalan dan fasilitas publik lain," paparnya.

Camat Aranio, Faturrahman dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, ia atas nama warga Kecamatan Aranio mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Banjar, khususnya kepada Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh atas perhatian, dedikasi serta kerja kerasnya dalam membangun serta melakukan pembinaan di Kecamatan Aranio.

"Termasuk telah didirikannya kantor kecamatan yang baru," terangnya.

Tidak lupa Bupati Banjar pun berpamitan dan mengapresiasi peran serta masyarakat dalam pembangunan. “Tidak terasa sepuluh tahun kita bersama membangun Kabupaten Banjar Insyaallah pada tanggal sembilan ulun akan mengakhiri masa jabatan ulun sebagai Bupati Banjar.

Banyak prestasi yang kita peroleh berkat dukungan semua pihak dan pada hari ini sekaligus ulun mohon diri pamit kepada pian sekaligus minta maaf karena selama sepuluh tahun tentu ulun tidak bisa memuaskan semua pihak. Mudah-mudahan ketidaksempurnaan ulun ini akan dilengkapi oleh bupati terpilih pengganti ulun.

Dalam kesempatan ini Bupati Banjar dan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudhatul Jannah juga memberikan bantuan kepada masjid, langgar, mushola dan anak yatim yang ada di Kecamatan Aranio, serta dipenghujung acara Safari Ramadhan Sultan Banjar menyerahkan sebingkai Koran mini sebagai kenang-kenangan kepada Masjid Al Istiqomah Desa Aranio.

Dan acara diakhiri ceramah Ustadz Hasanuddin tentang keutamaan-keutamaan di Bulan Ramadhan yaitu membiasakan sunah – sunah yang telah diajarkan oleh Nabi SAW. (ar)/e

Pewarta: Asmuni

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015