Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan patut berbangga karena pemuda-pemudanya kembali mengukir prestasi mewakili Kalsel dalam ajang pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2021 . 

Hal itu diketahui saat dilaksanakannya Fact Finding secara langsung oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia di dua tempat sekaligus,  yaitu Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Muhibbin Kecamatan Bajuin dan Rumah Pemuda Pelopor Kecamatan Kintap, Senin (27/9).

Dua Pemuda Pelopor tersebut konsen dalam bidang yang berbeda, Muhammad Khofi pada bidang pendidikan sedangkan Chairul Abdul Umar di bidang inovasi teknologi.

Bupati Tanah Laut HM Sukamta turut  hadir pada Fact Finding di Ponpes Nurul Muhibbin mengaku  bangga dan sangat mengapresiasi kepada dua pemuda kebanggaan Tanah Laut tersebut.

Terlebih, menurut  Sukamta sangat mendukung Pemuda Pelopor di Bumi Tuntung Pandang  terus berkembang.

"Anak-anak muda harus memiliki semangat,  penuh inovasi karena kita sekarang berada dalam tatanan hidup yang baru,"ujar Sukamta.

Salah satu Pemuda Pelopor  Tanah Laut Chairul Umar mengatakan,  awal mula dirinya  dinobatkan sebagai Pemuda Pelopor Tanah Laut, saat dirinya memberikan edukasi dan fasilitas media promosi berbasis website untuk 1.000 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Tanah Laut. 

Pada kegiatan itu, ungkap dia,  ilmu yang diberikannya kepada 1.000 UMKM di daerah tersebut secara gratis. 

"Kepada pemuda-pemuda diluar sana zaman sudah berubah, kalau tidak belajar dari sekarang mau kapan lagi," gagas Chairul.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua Fact Finding Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Plt Kepala Dispora Kabupaten Tanah Laut, Pimpinan Ponpes Nurul Muhibbin Tanah Lsut, perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Tanah Laut  serta Camat Kintap. 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021