Komando Distrik Militer (Kodim) 1022 Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menyalurkan bantuan paket sembako kepada Warga "Bumi Bersujud" yang terdampak pandemi COVID-19.

"Ada 1500 paket sembako kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Insha Allah, penyaluran sembako tersebut tepat sasaran," Kata Komandan Kodim 1022 Tanah Bumbu Letkol H. Rahmat Trianto di Batulicin Selasa.

Dia mengungkapkan, sembako tersebut merupakan bantuan dari PT Geo Energy Group yang melibatkan Kodim sebagai tenaga peyalur bantuan ke masyarakat.

"Kodim memliki ratusan anggota Babinsa yang bertugas di setiap desa yang ada di Tanah Bumbu, sehingga mereka mengetahui warganya yang layak atau tidak untuk menerima bantuan sembako," katanya.
 
Disisi lain, penyaluran bantuan sembako juga rangkaian kegiatan TNI AD dalam memperingati hari ulang tahun TNI AD ke 79.

"Meskipun kita tidak dapat membentu materi kepada masyarakat, setidaknya para prajurit dapat mengabdikan diri melalui tenaga untuk menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu," ujar Dandim.

Sementara itu Kepala Teknis Tambang pada PT Geo Energy Group Mukhtar Tandi Abang menambahkan, pihak perusahaan akan terus bersinergi dengan pemerintah dan TNI.

"Dalam hal ini sengaja kami melibatkan TNI untuk mendistribusikan sembako agar benar-benar tepat sasaran," ujarnya.

Pihak perusahaan komitmen terus membantu masyarakat yang terdampak COVID-19, bahkan pekan lalu pihaknya telah menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Kotabaru melalui TNI AL sebanyak 1500 pekat.
Kodim Tanah Bumbu salurkan sembako kepada warga terdampak COVID-19 (Antaranews/sjd)

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021