Bupati Banjar Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyie meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka di SMAN 1 Karang Intan yang diberikan sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19. 

Peninjauan dilakukan bupati dan wakil bupati, Senin bersama Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom, Kepala Dinas Kesehatan Banjar dr Diauddin, Plt Kadis Pendidikan Liana Penny, Camat Karang Intan M Hilmi.

Rombongan disambut Kepala Sekolah SMAN 1 Karang Intan Ayu Herlina Rustam yang menyebutkan, jumlah siswa SMAN 1 Karang Intan yang sudah mengikuti vaksinasi mencapai 80 persen baik siswa maupun siswi.

"Terima kasih kepala sekolah dan guru-guru SMAN 1 Karang Intan yang memasilitasi tempat. Langkah ini merupakan dukungan sekolah untuk mempercepat vaksinasi bagi kalangan siswa," ujar bupati. 

Diharapkan, vaksinasi bagi siswa yang terselenggara berkat kolaborasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Pemkab Banjar didukung Kodim 1006/Banjar dan Polres Banjar berjalan dengan lancar.

Kepala Sekolah SMAN 1 Karang Intan Ayu Herlina Rustam mengatakan, jumlah siswa sebanyak 430 orang dan siswa yang mendapat izin orang tua 312 siswa disamping beberapa anak didik NIK tidak online dan ditunda.

"Kami ucapkan terima kasih kepada bupati atas perhatiannya. Juga terima kasih atas distribusi vaksin oleh Dandim 1006/Banjar semoga semua peserta didik kami tuntas divaksin sehingga bisa PTM," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021