Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo mengatakan, pihaknya menyiapkan 2.100 dosis vaksin COVID-19 untuk pelajar agar mereka aman saat mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) dan terbentuk kekebalan kelompok.

"Sebanyak 2.100 dosis vaksin Sinovac kami siapkan untuk pelajar karena para pelajar saat ini sudah melaksanakan PTM di Kota Banjarmasin," kata Sabana di Banjarmasin, Kalsel, Kamis.

Sabana juga mengatakan bahwa pihaknya sebelumnya telah melakukan pendataan ke sekolah-sekolah untuk mengetahui pelajar yang belum dilakukan vaksin agar datang pada agenda vaksinasi massal.

"Kami berharap Herd Immunity nantinya dapat berjalan dengan baik, sehingga terbentuk kelompok yang memilik imun yang kuat," harapnya.

"Semoga setelah mendapatkan vaksinasi kita semua bisa kuat dari serangan COVID-19. Insyaallah Banjarmasin akan sehat dan kuat. aamiin," tutup Wakapolresta.

Agenda vaksinasi tersebut juga hadiri oleh Kabag Ops Polresta Banjarmasin, Para Kapolsek jajaran Polresta Banjarmasin, perwakilan BEM.

Untuk diketahui agenda vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin Utara, pada Kamis (23/9) pagi, berbeda dengan hari sebelumnya, Vaksinasi Merdeka Indonesia Bangkit kali ini menyasar kalangan para pelajar se-Banjarmasin.

Kegiatan vaksinasi untuk pelajar ini digelar oleh Polda Kalsel yang berkolaborasi dengan Mahasiswa, BEM dan OKP.

Salah satu perserta vaksin Faisa Fadia (17) yang merupakan siswi kelas 12 dari SMAN 8 Banjarmasin mengaku senang mengikuti acara vaksinasi tersebut.

"Awalnya gugup, tapi Alhamdulillah setelah divaksin semua berjalan lancar," ucapnya

Sebelumnya ia juga menceritakan bahwa telah mengetahui informasi vaksinasi tersebut berawal dari jejaring media sosial serta pengumuman dari pihak sekolahnya.

Pewarta: Wibhi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021