Sejumlah siswa di SMKN 1 Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara yang akan melaksanakan kegiatan magang ke sejumlah instansi dan industri diprioritaskan mendapatkan Vaksin COVID-19

Wakil Kepala SMKN 1 Amuntai bidang  kesiswaan, H Pahmi Hadi di Amuntai, Rabu mengatakan, pada kegiatan Vaksinasi massal pelajar di SMKN 1 calon siswa magang diprioritaskan.

"Kita targetkan vaksinasi untuk siswa kelas 10, 11 dan12, fokusnya kelas 12 karena mereka menghadapi magang dan praktek industri ke kekantor-kantor dan instansi atau perusahaan, " ujar Pahri. 

Pahmi mengatakan sedikitnya 300 siswa ditargetkan menerima vaksinasi dari sekitar 1000 siswa yang ada.
 
Petugas menyuntikan Vaksin Sinovac kepada salah seorang siswa SMKN 1 Amuntai, Rabu (22/9). (Antaranews Kalsel/ Diskominfo HSU/Eddy A)

Sementara, kegiatan vaksinasi juga dilaksanakan di Pondok Pesantren Ar Raudah Desa Pasar Senin pada Kamis (23/9) dimana sebanyak 130 santri/ santriwati mengikuti vaksin beserta pengasuh dan tenaga pengajar.

Pengurus Pondos Pesantren Ar-Raudhah KH. Ahmad Mughni mengatakan kegiatan  vaksinasi dilakukan secara kesadaran sendiri (tidak wajib).

" Alhamdulliah yang mendaftar sebelumnya 70 orang sekarang 130 orang santri ataupun pengajar yang antusias ikut vaksinasi." ujar Ustadx yang kondang dikenal dengan sebutan Guru Mughni ini.
 
Kegiatan Vaksinasi di Pondok Pesantren Ar Raudah Desa Pasar Senin, Kamis (23/9). (Antaranews Kalsel/ Diskominfo HSU/Eddy A)

Kabag OPS Polres HSU, Heru Setiawan, mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melakukan strategi jemput bola atau lebih pro aktif bergerak ke tempat-tempat wilayah yang belum melakukan vaksinasi di HSU. 

"Kita tidak menunggu masyarakat yang datang. apalagi didaerah daerah yang tetpencil dan belum tersentuh vaksinasi, " katanya.

Heru mengatakan, pihaknya melakukan survei wilayah yang jauh, sehingga kemungkinan masyarakat malas ke puskesmas untuk melakukan vaksin.
 
Santri di Pondok Pesantren Ar Raudah Desa Pasar Senin menerima suntik Vaksin dari petugas Dinas Kesehatan, Kamis (23/9). (Antaranews Kalsel/ Diskominfo HSU/Eddy A)

Sementara vaksinasi ke sekolah dan ponpes dimaksudkan juga untuk  persiapan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas.

Selain mulai menyasar para pelajar di HSU, tidak menutup kemungkinan juga akan melakukan vaksinasi kepada masyarakat di sekitar sekolah/pondok pesantren.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021