Banjarmasin, (Antaranews Kalsel)  –  Dengan layanan e-boarding ini akan meberikan kemudahan bagi penumpang kapal laut karena selain lebih cepat, mudah, dan data manifest penumpang antara Pelindo III Banjarmasin dan pihak agen kapal akan sama.

"Pelindo III Banjarmasin bekerjasama dengan PT Pelni meluncurkan layanan E-Boarding bagi penumpang kapal laut yang akan berangkat dari Terminal Penumpang Bandarmasin dengan menggunakan kapal Pelni,” Kata General Manager Pelindo III Banjarmasin  Hengki Jajang Herasmana saat melakukan inspeksi ke Terminal Penumpang Bandarmasih untuk melakukan pengecekan terhadap kesiapan pengamanan dan fasilitas Terminal Penumpang Bandarmasih dalam menghadapi arus mudik Idul Fitri 1436 H.

Pada saat yang sama, Pelindo III Banjarmasin memperkenalkan layanan E-Boarding bagi penumpang kapal laut yang akan berangkat dari Terminal Penumpang Bandarmasih Banjarmasin.

Layanan E-Boarding merupakan layanan check-in yang sangat mudah bagi penumpang kapal laut dimana mereka cukup membawa tiket saat akan masuk ruang tunggu. Tidak perlu didata, tidak perlu menunggu lama menunggu petugas membuatkan bukti check in secara manual, cukup melalui scan barcode yang ada di tiket, maka bukti check in otomatis tercetak.

"Mudah sekali dan lebih cepat masuk ruang tunggu, jadi gak antri panjang seperti biasanya," kata Sumarto, calon penumpang.

Dengan layanan e-boarding ini, tentunya akan meberikan kemudahan bagi penumpang kapal laut karena selain lebih cepat, mudah, dan data manifest penumpang antara Pelindo III Banjarmasin dan pihak agen kapal akan sama.

“Layanan E-Boarding ini sementara baru diterapkan kepada penumpang kapal laut Pelni. Kedepannya, kita tingkatkan layanan E-Boarding ini bagi seluruh penumpang kapal laut yang berangkat dari Banjarmasin paling lambat awal tahun depan, sistem E-Boarding ini akan berlaku bagi seluruh penumpang kapal laut di Teminal Penumpang Bandarmasih,” kata Hengki.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015