Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Wakil Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta menutup kegiatan Ramadhan Smart II, di Gedung Islamic Center Al-Manar Pelaihari, Minggu (5/7).


“Saya menyampaikan penghargaan dan terimakasih tulus kepada Ikatan Keluarga Besar Pesantren Al-Falah telah melaksanakan kegiatan sangat positif ini,” kata Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta, di Pelaihari.

Dengan adanya kegiatan tersebut, menurut dia, merupakan salah satu proses pendidikan untuk memperbaiki perilaku generasi muda dan masyarakat dalam kehidupansehari-hari.

Disamping itu, jelas dia,manfaat mengikuti Ramadhan Smart II, selain mendapatkan ilmu agama, juga dapat menjalanlan ibadah puasa dengan khusyuk.

“Banyak pengalaman berharga didapat misalnya, melatih kemandirian, rasa sosial, kesetiakawanan lebih meningkat, memupuk rasa kebersamaan dan menanamkan kepedulian kepada sesama.

Lebih lanjut dia mengemukakan, ucapan rasa syukur sudah selayaknya kita panjatkan, karena kita sesungguhnya termasuk golongan orang-orang yang beruntung karena masih bisa bertemu bulan suci Ramadhan.

Dewasa ini, sebut dia, kemajuan teknologi informasi dan globalisasi sudah begitu maju dan pesat, dunia seakan tanpa batas.

“Begitu banyak manfaat dari kemajuan tersebut, namun tak sedikit pula mudaratnya,” tegasnya.

Pewarta: arianto

Editor : Arianto


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015