PT. PLN Persero Cabang Kandangan melalui Ranting Daha menyerahkan bantuan CSR berupa mesin pengering ikan, untuk warga masyarakat di Desa Muning Baru, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Bantuan tersebut diterima secara langsung Bupati HSS, H Achmad Fikry dalam rangkaian pelepasan para kepala desa purna tugas di di depan Gelanggang Bulutangkis Bersahaja, Daha Selatan, (Kamis16/9) kemarin.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN yang selalu mendukung program pembangunan di HSS, khususnya ekonomi masyarakat," kata bupati dalam serah terima.

Dijelaskan dia, mesin ini akan sangat mendukung sekali untuk mereka para pengrajin ikan kering, disamping PLN yang juga sudah melakukan pendampingan beberapa waktu yang lalu bersama pihak Fakultas Perikanan Unlam Banjarmasin.

Manajemen PLN memang selalu bisa menyelaraskan jenis bantuan dengan kondisi masyarakat, diharapkan ini akan lebih meningkatkan produksi mereka.

Mengenai PLN sendiri secara umum, ia juga sangat mengapresiasi, karena semua desa-desa yang ada di pelosok kini sudah menerima aliran listrik PLN, baik di Kecamatan Loksado, maupun Daha.

"Ini dukungan yang luar biasa demi kemajuan dan pembangunan daerah, dan kita harapkan berlanjut terus dimasa pendatang," katanya.

Sementara itu, Perwakilan PLN, mengatakan bahwa bantuan ini diberikan sebagai wujud perhatian mereka terhadap masyarakat kecil melalui Program "PLN PEDULI".

Dengan berbagai supervisi yang dilakukan, agar nantinya berbagai produk olahan masyarakat khususnya di HSS bisa mencapai kualitas yang baik dan bisa bersertifikat SNI.

Serah terima tersebut juga disaksikan, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, dan Sekretaris Daerah HSS, H. Muhammad Noor, Camat Daha Selatan, Nafarin.

Baca juga: Tanggapi kritik DPRD HSS, PLN pastikan pemasangan tiang listrik penuhi standar

Baca juga: 75.011 pelanggan PLN di HSS telah disubsidi listrik dan token stimulus

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021