Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry, bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, menghadiri pelepasan para Kepala Desa (Kades) yang purna tugas di Kecamatan Daha Selatan.

Camat Daha Selatan, Nafarin, di Nagara, Kamis (16/9), mengatakan di Daha Selatan ada 10 kades yang habis masa tugasnya, ditambah satu orang kades yang telah meninggal dunia.

"Sebuah kebanggaan yang tak terhingga, Bapak Bupati HSS, Ibu Ketua TP. PKK Kab. HSS, Bapak Wabup beserta Ibu Ketua GOW dan Bapak Sekda Kabupaten HSS atas kesediaannya berhadir langsung," katanya.

Dijelaskan dia, kehadiran ini dirasakan sangat berkesan untuk melepas masa pengabdian kades dan Ketua TP PKK desa purna tugas, yang mengambil tempat di Gelanggang Bulutangkis Bersahaja, Daha Selatan.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab HSS, selama ini telah membimbing para kades, sehingga bisa melaksanakan pembangunan di wilayah Kecamatan Daha Selatan.

Sedangkan untuk para penjabat kades berdasarkan hasil musyawarah dan usulan desa telah ditunjuk beberapa orang.

"Diantaranya berasal dari dua orang tenaga pendidik (guru), dua orang tenaga kesehatan (perawat), lima orang dari ASN Kecamatan Daha Selatan dan dua orang anggota Satpol PP Daha Selatan," katanya.

Bupati HSS, H. Achmad Fikry, mengatakan berterima kasih atas segala pengabdian yang telah diberikan oleh para kades dalam tugasnya.

Menurut dia, waktu enam tahun bukanlah waktu pendek dalam pengabdian kepada masyarakat, tentu telah banyak sumbangsih tenaga dan pemikiran yang telah diberikan untuk membangun desa masing-masing.

"Kami atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi, dan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para kades yang dilepas hari ini," katanya.

Ia juga mengungkapkan sangat memahami apabila selama 18 bulan terakhir dalam masa jabatan ini masih banyak harapan dan keinginan masyarakat yang belum terpenuhi.

Dirinya meminta kepada para kepala desa yang purna tugas untuk tidak berkecil hati, karena semua akibat keadaan dampak dari pengalihan anggaran untuk penanganan COVID-19.

banyak proyek pembangunan yang harus tertunda, Dalam skala Kabupaten dirinya pun merasakan hal yang sama.

Sebagaimana Kecamatan lainnya dalam kesempatan ini turut diserahkan piagam penghargaan dan souvenir kepada para kades dan Ketua PKK Desa yang habis masa jabatannya.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, H.M. Noor dan Ketua Tim Penggerak PKK HSS, Hj. Isnaniah Achmad Fikry beserta Wakil Ketua sekaligus Ketua GOW HSS, Srie Astusti Syamsuri Arsyad.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021