Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), melepas keberangkatan Relawan Balakar 654 Murakata Peduli Banjir Kalimantan Tengah (Kalteng) di Halaman Kantor Bupati setempat, Rabu (15/9).

Koordinator Relawan, Budiansyah menyampaikan jumlah armada rombongan yang berangkat adalah sebanyak 3 unit truk, 1 unit mobil Rescue, 3 unit BPK (BPK Taruna Jaya, BPK Ansani dan BPK Rahmat), 2 unit mobil Avanza, 1 unit mobil pickup L300 dan 1 unit perahu karet plus mesinnya.

"Untuk jumlah bantuan yang dibawa berupa sembako sebanyak 1.099 paket, dengan jumlah personil yang ikut rombongan sebanyak 35 orang," katanya.

Bantuan tersebut menurutnya dikumpulkan dari para donatur saat para relawan Balakar buka stand di simpang 10 Barabai. "Totalnya senilai  Rp74 juta lebih," katanya.

Sedangkan Wakil Bupati HST, H Mansyah Sabri berpesan kepada para relawan yang akan berangkat agar berhati-hati dalam perjalanan. "Utamakan keselamatan di perjalanan, sehingga selamat sampai tujuan. Begitu pula nanti ketika kembali ke Barabai. Juga tetap jaga protokol kesehatan," ucapnya. 

"Kita kesana untuk membantu, dengan hati nurani yang ikhlas, beri kesan yang baik bahwa kita orang Murakata adalah orangnya baik-baik, dengan niat yang tulus mendapatkan pahala dari Allah," kata Mansyah.

Baca juga: Komnas HAM berikan sikap terhadap dugaan kasus salah tangkap Gaston
Baca juga: Berikut beberapa bantuan yang diserahkan Menteri Sosial saat kunker di Kabupaten HST
Baca juga: Siti Nor Sehat sukses raup untung puluhan juta dari anyaman enceng gondok

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021