Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengajak warga setempat kembali menggencarkan kampanye protokol kesehatan untuk menekan laju penularan COVID-19.

Menurut Gubernur saat peringatan HUT ke-62 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri di Banjarmasin, Senin, pandemi COVID-19 hingga kini belum melandai, sehingga berdampak besar terhadap perkembangan seluruh sektor.

"Sehingga semua warga harus semakin disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan agar terwujud Indonesia sehat," katanya.

Gubernur menyampaikan, tema HUT Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri kali ini sangat tepat, yaitu patuhi protokol kesehatan COVID-19 untuk Indonesia sehat.

Diharapkan, melalui tema tersebut menjadi sarana sosialisasi dan edukasi dalam menerapkan 5M yaitu wajib memakai masker, menjaga jarak, membiasakan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Saat ini kata dia, gebyar vaksin COVID-19 semakin digencarkan, hal ini dilakukan untuk bersama-sama menjadikan masyarakat lebih sehat.

"Jika ini dapat diwujudkan, berbagai tantangan dapat dihadapi bersama," katanya.

Ketua DPD Pepabri Kalimantan Selatan Nasib Alamsyah mengatakan sejak tahun 2020 hingga 2021, acara HUT dilaksanakan secara sederhana, kaerna sedang dalam pandemi COVID-19.

"Kendati sederhadan, kami sangat bersyukur, karena gubernur berkenan hadir, walaupun hanya sesaat," katanya.

Turut hadir, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H Supian HK, dan Kasatpol-PP dan Damkar Provinsi Kalsel Zaqli Aswan.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021