Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Wakil Wali Kota Banjarmasin HM Irwan Anshari meninjau pelaksanaan seleksi tenaga kontrak kesehatan sebanyak 177 peserta mengikuti seleksi Tes kompetensi Dasar (TKD) menggunakan sistem CAT di Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin, Selasa.


Menurut panitia pelaksana tes ini di bagi menjadi dua sesi dengan formasi dokter umum 33 orang, dokter gigi 11 orang, apoteker 4 orang, asisten apoteker 6 orang, fisioterapis 1 orang, analis kesehatan 10 orang, radiografer 1 orang dan peregister pasien 13 orang.

Seluruh peserta diberi waktu 90 menit untuk menyelesaikan sebanyak 100 soal yang terdiri dari wawasan kebangsaan, intelejensia umum dan karakteristik pribadi.

Irwan Anshari menyampaikan bahwa tes kali ini dilaksanakan untuk mencari tenaga yang handal guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat saat didampingi Sekretaris Daerah Drs. H. Zulfadli Gazali dan Kepala Pusat Pengembangan sistem rekrutmen ASN Haris Windianto.

Tenaga kontrak ini bukan berarti diangkat menjadi CPNS tetapi nantinya tetap boleh mengikuti seleksi CPNS melalui jalur umum.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Drg. Diah sebagai SKPD yang memerlukan menyampaikan bahwa perekrutan tenaga ini untuk memenuhi keterpenuhan tenaga kesehatan puskesmas yang dipersyaratkan untuk dapat bekerjasama dengan BPJS diantaranya setiap puskesmas harus memiliki 1 dokter gigi dan 2 umum, bidan dan perawat pembantu persalinan.

Selanjutnya Wakil Walikota menyerahkan cinderamata kepada Kepala Pusat Pengembangan sistem rekrutmen ASN Haris Windianto dan memantau hasil nilai yang bisa langsung dilihat pada saat ujian berlangsung./e

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015