Desa Garunggang, Kecamatan Simpur, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), mewakili Kabupaten HSS untuk mengikuti lomba Asuhan Mandiri (Asman) Tanaman Obat Keluarga (Toga) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Camat Simpur, M Taufiqurrahman, di Garunggang Senin (6/9) mengatakan, telah dilaksanakan penilaian lomba asman toga di desa tersebut oleh tim penilai dari provinsi.

"Penilaian dilakukan karena Desa Garunggang terpilih sebagai desa yang mewakili Kabupaten HSS, dalam mengikuti lomba asman toga di tingkat provinsi," katanya, dalam keterangan.

Dijelaskan dia, tim penilai yang berjumlah tujuh orang, masing-masing menilai sesuai dengan kriteria atau indikator yang telah ditetapkan dari pusat juga kabupaten terkait apa saja peran-peran dari kecamatan, kabupaten, puskesmas, serta OPD terkait di dalam memajukan asman toga di desa masing-masing di HSS, khususnya di Desa Garunggang.

Ia berharap, apa yang telah dinilai dari tim provinsi mendapatkan hasil yang memuaskan, karena telah mempersiapkan kegiatan penilaian ini dengan maksimal.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat didalam penilaian ini, semoga kerja sama di kemudian hari dapat terus berjalan dengan baik," katanya.

Tim penilai dari provinsi melakukan verifikasi lapangan di Desa Garunggang, di mana sebelum verifikasi, tim ke Kantor Sekretariat Daerah (Setda) HSS untuk melakukan verifikasi tanaman Toga.

Di ruang transit Setda, Tim Penilai disambut langsung Bupati HSS, H. Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Desa, Kepala Dinas Pertanian, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Kemudian tim menuju ke Desa Garunggang, Tim Penilai di sambut Wakil Ketua I TP PKK Kab. HSS, Wakil Ketua II TP. PKK, para pengurus TP PKK Kabupaten HSS, serta para pengurus TP. PKK Kecamatan.

Ada beberapa kategori yang dinilai, mulai dari Keluarga Binaan, Kader, Desa, PKK Desa, Kecamatan dan PKK Kecamatan, Puskesmas, Dinas Kesehatan dan Kantor Bupati, dan kedatangan tim dalam rangka untuk memenuhi tugas dari Pemerintah Provinsi Kalsel.

Baca juga: Lima kepala desa dan ketua TP PKK di Simpur purna bakti

Baca juga: Bunda PAUD HSS buka diklat penguatan Kurikulum 2013

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021