Bupati Banjar Saidi Mansyur mengikuti istighosah dan doa bersama yang diselenggarakan untuk mencegah sekaligus mendoakan keselamatan seluruh masyarakat Banua di bumi Kalimantan Selatan dari COVID-19. 

Kegiatan yang berlangsunh virtual di ruang induk Masjid Al Karomah Martapura, Rabu diikuti Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Forkopimda, ASN lingkup Pemkab Banjar maupun jamaah dan masyarakat lainnya. 

Istighosah digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan undangan terbatas yang dipimpin oleh pimpinan Madrasah Darussalam Tahfiz dan Ilmu Alquran KH M Wildan Salman beserta santri.

Kegiatan diikuti sejumlah tokoh ulama Martapura diantaranya Nadzir Masjid Agung Al Karomah Guru Hasanuddin bin Badruddin, tuan guru Masdar, tuan guru Mu'adz Hamid, guru Abdul Muin Bahrun dan H Ahmad Fauzan Saleh.

Pejabat lain yang mengikuti yakni Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Danrem 101 Antasari Brigjen TNI Firmansyah , Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Mukhtarom , Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso undangan lainnya.

"Bersama ulama yang hadir dengan keberkahan mereka kita berdoa dan berdzikir memohon doa supaya Allah mengabulkan hajat kita. Bersama kita mengetuk pintu Allah agar pandemi lenyap dari muka bumi," ujar gubernur.

Kegiatan diakhiri dengan melakukan pengijazahan hadits Musalsal Surat Yasin oleh Guru Wildan Salman bagi jamaah yang hadir di tempat maupun yang menyaksikan via virtual sehingga bisa mengamalkannya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021