Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry usai membuka kegiatan asistensi pendampingan aplikasi SIA Bumdes melakukan kunjungan dan menyerahkan bantuan untuk warga yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Telaga Bidadari, Kecamatan Sungai Raya.

Kepala Dinas Sosial HSS, Nordiansyah, di Telaga Bidadari, Selasa (25/5), mengatakan musibah kebakaran di Desa Telaga Bidadari ini telah menghanguskan satu buah rumah, termasuk seluruh dokumen kependudukan keluarganya, serta satu buah rumah lainnya yang ikut terdampak.

Baca juga: Bupati HSS serahkan bantuan korban kebakaran di Bajayau

"Bantuan yang diberikan oleh Bupati HSS yakni uang tunai untuk perbaikan rumah. Selain itu, diberikan pula bantuan pembuatan dokumen kependudukan dari Disdukcatpil Kabupaten HSS. Bantuan tersebut wujud perhatian dan kepedulian Pemkab HSS kepada warganya yang mengalami musibah," katanya.

Korban kebakaran, Elma, mengatakan kebakaran ini diakibatkan ledakan kompor gas yang lupa dimatikan. Posisi keluarganya saat itu sedang acara keluarga di Kalian Asri, jadi tidak ada orang di rumah.

Baca juga: 64 veteran dan janda veteran pejuang kemerdekaan di HSS terima tali asih

Menurut dia, mendapatkan kabar rumahnya terbakar dari keluarga juga, lalu pihaknya langsung bergegas pulang ke rumah dan mendapati rumah sudah habis terbakar, hanya menyisakan pakaian yang ada di badan.

"Saya dan keluarga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah, terutama Bupati HSS  H Achmad Fikry yang telah mengunjungi, serta membantu meringankan beban keluarga kami dan bagi kami bantuan ini sangat berarti," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021