Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin telah memvaksinasi sebanyak 10.327 warga pesisir Kalimantan Selatan dalam serbuan vaksin COVID-19.

"Alhamdulilah capaian vaksinasi kami sudah tembus 10 ribu lebih berkat kerja keras anggota tanpa kenal lelah memberikan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat," terang Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla, Senin.

Diungkapkan dia, vaksinasi yang dilakukan pihaknya sengaja menyasar warga pesisir dan masyarakat yang beraktivitas di sektor maritim.

Dimana sebagian wilayahnya sulit dijangkau termasuk masyarakat yang tidak memiliki banyak waktu saat berada di daratan untuk mendatangi sentra vaksinasi.

"Jadi kami jemput bola ke perkampungan wilayah pesisir. Bahkan kami sambangi langsung para nelayan sepulang melaut mencari ikan," beber Danlanal.
Lanal Banjarmasin melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat. (ANTARA/Firman)


Herbi menyatakan serbuan vaksin COVID-19 akan terus berjalan sesuai program yang dicanangkan pemerintah. Apalagi berdasarkan data-data yang didapat oleh petugas di lapangan masih ada masyarakat yang datang minta divaksin oleh TNI AL.

"Kami apresiasi kepada warga dengan antusiasnya ingin mendapatkan vaksin. Dengan demikian diharapkan membantu proses penanganan dan pemulihan agar pandemi cepat berakhir," tandasnya.

Pada gelaran vaksinasi terbaru, Lanal Banjarmasin menyuntik sebanyak 182 orang berasal dari warga pesisir sungai di Kecamatan Banjarmasin Barat, Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021