Perayaan HUT PD Pal di suasana alam Loksado
Perusahaan Daerah Pengolahan Air Limbah (PD Pal) Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 di tengah suasana alam Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Perayaan secara sederhana tersebut ditandai pemotongan kue yang dilakukan Direktur PD Ipal Haji Rahmatullah, didampingi oleh Direktur Tekni Deris Kurdinas dan Ketua Perkumpulan Hijau Daun (PHD) Hasan Zainuddin atau Paman Anum.

Pegelaran HUT yang dihadiri puluhan karyawan PD Pal dan anggota PHD tersebut berlangsung di ruang pertemuan Meratus Resot, pada Sabtu malam lalu dan kala itu Rahmatullah merasa bersyukur perusahaan milik Pemkot Banjarmasin tersebut beroperasi terus di tengah keterbatasan.

Hal tersebut tak terlepas dari peran karyawan dan dukungan komunitas serta masyarakat, sehingga kinerja perusahaan terus membaik dan menambah kapasitas produksi  dan pelanggan dalam kaitan memperbaiki sanitasi di Kota Banjarmasin.

Sanitasi bagi kota Banjarmasin adalah hal yang penting guna menciptakan kota yang sehat sesuai dengan julukan sebagai kota sungai, tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut digelar acara hiburan malam dengan melantunkan lagu-lagu karaoke antar karyawan dan PHD.

Selain itu digelar pula santap malam dengan menu kambing guling yang di datangkan langsung dari Kota Banjarmasin.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga diadakan wisata ke berbagai lokasi seperti ke balai malaris, air terjun Marajang, serta susur sungai atau arung jeram menggunakan lanting bambu.



 

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021