Anggota DPRD Kalsel yang juga mantan Wakil Bupati HSU periode  2009-2012 H Syahdillah meninggal dunia pada Jum'at malam sekitar pukul 23.35 wita di Rumah Sakit Pambalah Batung Amuntai dalam usia 69 tahun. 

Jenazah disemayamkan di rumah duka di Komplek Perum CPS Jalan Anugerah Sungai Malang Amuntai sebelum akhirnya dimakamkan di Amuntai Sabtu (28/8).

"Saya selaku Bupati Hulu Sungai Utara beserta keluarga dan juga mewakili masyarakat turut berduka cita atas wafatnya Bapak H Syahdillah,  beliau pernah bertugas di HSU meski sekarang menjadi anggota DPRD di Provinsi Kalsel, " ujar H Abdul Wahid HK di Amuntai,  Sabtu. 

Lahir di Barabai, 19 Oktober 1952 H Syahdillah dalam karir jabatannya di Kabupaten HSU pernah menjabat Kepala Dinas Pendapatan kemudian diangkat menjadi Sekretaris Daerah.

Menjabat sebagai Wakil Bupati sewaktu mendampingi Bupati H Aunul Hadi Idham Khalid 2009-2012.

Kemudian setelah pensiun,  Syahdillah aktif menjadi politisi di Partai Gerindra sehingga terpilih sebagai anggota DPRD HSU sebelum akhirnya berlanjut terpilih menjadi anggota DPRD Kalsel dari Daerah Pemilihan Kabupaten HSU, Tabalong dan Balangan periode 2019-2014.

Peran almarhum H Syahdillah di DPRD Kalsel cukup diperhitungkan, menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra dan Wakil Ketua Komisi I,  sehingga meninggalnya almarhum menjadi kehilangan besar bagi Partai Gerindra Kalsel. 

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021