Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Indra Agung Putra Perdana mengatakan pandemi COVID-19 merupakan ladang ibadah untuk saling berbagi kepada sesama.

"Di masa pandemi saat ini kita harus saling berbagi dan tolong menolong kepada sesama yang membutuhkan," ucapnya di Banjarmasin, Jumat.

Dikatakannya, dalam kegiatan "Strive For Excellent, Sedekah Kreatif" ini pihak Polsek Banjarmasin Utara melaksanakan pembagian makanan kepada warga yang kurang mampu.

Melalui tema  "Pandemi adalah Ladang Ibadah" ini menjadi upaya nyata Polri dalam membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu serta memberikan suport moral.

Polri dalam hal ini Polsek Banjarmasin Utara terus berperan aktif untuk mendatangi masyarakat guna memberikan bantuan terutama warga yang ada di pinggir jalan. Kegiatan yang dilaksanakan tetap mengedepankan aturan prokes kesehatan.

Terus dikatakannya, program Strive For Excellent Polri Presisi itu dilaksanakan setiap Jumat dan jumlah penerima bantuan lebih kurang 100 orang masyarakat kurang mampu.

"Kegiatan sedekah Jumat itu kami lakukan di Jalan Hasan Basri dan di Jalan Sultan Adam," kata perwira menengah Polri itu.

Menurut Kompol Indra   hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan itu nantinya mampu menjadi polisi yang solutif dan Presisi di masa Pandemi.

Polri yang juga sebagai garda terdepan mampu memberikan contoh positif di ruang publik yang memiliki tanggungjawab dalam wujud Empati, simpati dan momunikasi kepada Masyarakat.

"Kami ingin polisi selalu hadir di tengah tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman apalagi disaat pandemi saat ini," tutur perwira Polri lulusan Akpol angkatan 2007 itu.

Pewarta: Wibhi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021