Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten HST bekerjasama dengan PKK menggelar praktek keterampilan inovasi masak berbahan dasar ikan dan pangan lokal dengan mengundang Chef Agus Sasirangan dari Banjarmasin, Senin (23/8) di pendopo bupati setempat.

Hal tersebut bertujuan, untuk menyiapkan kader-kader PKK HST mengikuti lomba di tingkat Provinsi Kalimantan selatan.

Saat itu, ada tiga macam menu masak yang dipraktekan oleh Agus Sasirangan, yaitu menu balita dengan nama resep Labu Cendol Murakata, menu keluarga dengan nama resep Rolled Patin Jalukap dan menu kudapan dengan nama resep Batu Benawa.

Ketua PKK HST Cheri Bayuni Budjang mengatakan, tujuan dari praktek keterampilan inovasi masak berbahan dasar ikan dan pangan Lokal ini adalah untuk meningkatkan keterampilan memasak para peserta anggota PKK, melatih dan mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba nantinya di tingkat propinsi.

Selain itu menurutnya juga memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat luas dan inovasi menu masakan pangan lokal.

"Juga sebagai menyebarluaskan informasi tentang ikan, olahan masakan berbahan baku ikan, kandungan gizi serta manfaat gizi ikan bagi kesehatan dan kecerdasan," tuntasnya.

Baca juga: Istri mantan Bupati Chairansyah tutup usia
Baca juga: Bupati: kasus stunting di HST masih tinggi, PKK harus fokus penanganan
Baca juga: HST sudah zona orange, trend kesembuhan dari COVID-19 meningkat

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021