TNI Angkatan Darat di Kalimantan Selatan (Kalsel) memusatkan gelaran vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat umum di Rumah Sakit TPT Dr. R. Soeharsono Banjarmasin.

"Silahkan masyarakat datang untuk divaksin pada setiap gelaran vaksinasi yang dijadwalkan," terang Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah di Banjarmasin, Sabtu.

Pada hari hari ini, ada 911 orang untuk divaksin terdiri dari tahap pertama berjumlah 786 orang dan vaksin dosis kedua berjumlah 125 orang. 

Selain kegiatan vaksinasi terpusat, kata Danrem, kedepan pihaknya melaksanakan vaksinasi dengan menjemput bola bagi masyarakat yang tidak ada akses untuk datang ke Rumah Sakit Soeharsono.

"Seluruh jajaran Kodim dan Batalyon saya instruksikan untuk jemput bola di wilayah masing-masing, pastikan target sasaran dapat tervaksin semua," tandas Danrem.
Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Adriansyah meninjau vaksinasi di Rumah Sakit TPT Dr. R. Soeharsono Banjarmasin. (ANTARA/Firman)


Sementara Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Adriansyah mengaku terus melaksanakan serbuan vaksinasi setiap hari kepada masyarakat umum.

"Animo masyarakat sangat tinggi untuk divaksin saat ini. Mari kita tuntaskan program vaksinasi agar tercipta kekebalan komunitas," katanya.

Selain serbuan vaksin, Kodim Banjarmasin juga membantu menyiapkan sarana isolasi terpusat bagi masyarakat yang terpapar COVID-19 gejala ringan dan sedang.

"Saya perintahkan Babinsa terus memantau warga binaannya yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Pastikan obat-obatan terpenuhi dan langkah-langkah pengawasan lainnya termasuk tracing dan testing," tuturnya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021