Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Afri Darmawan menanam bibit pohon dibeberapa tempat sambil berolahraga sepeda (gowes) mendatangi titik lokasi yang akan di hijaukan. 

Kegiatan penanaman bibit pohon ini merupakan program penghijauan Jajaran Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melalui aksi tanam satu juta pohon.

"Kita dari kepolisian juga ingin ambil bagian dalam menghijauan lingkungan agar lestari, " ujar Afri di Amuntai,  Jum'at. 

Afri mengatakan aksi tanam satu juta pohon dilaksanakan serentak di wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda)  Kalimantan Selatan.
 
Kapolres HSU Afri Darmawan disaksikan Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi melakukan penanaman dan penyiraman bibit pohon secara simbolis di kawasan Kantor Perbakin HSU dalam program penghijauan melalui aksi tanam satu juta pohon serentak di wilayah Hukum Polda Kalsel di Amuntai, Jum'at. (Antaranews Kalsel/ Diskominfo HSU/Eddy A)

Afri mengajak pejabat utama polres untuk melaksanakan penghijauan sambil berolahraga sepeda agar fisik juga sehat dan stamina terjaga. 

Secara simbolis,  pelaksanaan program penghijauan dilaksanakan di kawasan Kantor Perbakin HSU yang juga dihadiri Wakil Bupati H Husairi Abdi dan jajaran Forkopimda. 

Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi menyebutkan kegiatan penghijauan dari kepolisian ini sebagai manifestasi dan komitmen bersama dalam menuntaskan dan mendukung salah satu tujuan program revolusi hijau, yaitu rehabilitasi hutan dan lahan.
 
Kapolres HSU Afri Darmawan bersama Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi dan forkopimda berfoto dilokasi aksi tanam satu juta pohon serentak di wilayah Hukum Polda Kalsel di Amuntai, Jum'at. (Antaranews Kalsel/ Diskominfo HSU/Eddy A)

"Penanaman ini juga untuk warisan anak cucu kita nantinya dan juga semoga dengan adanya penanaman ini dapat menjadikan langkah baik menciptakan lingkungan lebih bersih dan sehat untuk dimasa depan nantinya," katanya. 

Penanaman bibit pohon ini,  lanjut Husairi, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bersama untuk selalu mengkampanyekan dan mensosialisasikan pentingnya menjaga kelestarian dan keseimbangan lingkungan hidup kepada masyarakat khususnya di Kabupaten HSU.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021