Si jago merah mengamuk pada siang hari di kawasan Komplek Maritam Kelurahan Paringin Kabupaten Balangan yang menghanguskan dua buah rumah dan kontrakan empat pintu.

Menurut keterangan dari Ketua RT setempat Ahmad Fauzi, di Paringin, Rabu, mengatakan api sendiri awalnya berasal dari bagian dapur tempat tinggal salah satu korban yang terdampak kebakaran. Lalu, dengan cepat menjalar ke seluruh bagian rumah dan kontrakan di sampingnya.

"Api sendiri langsung menghanguskan dua buah rumah dan kontrakan empat pintu yang beberapa di antaranya dihuni oleh tenaga pengajar disalah satu sekolah menengah pertama di Balangan," terangnya.

Dia melanjutkan, selain menghanguskan rumah dan kontrakan, api juga menghanguskan sebuah gudang untuk menyimpan barang-barang keperluan RT setempat. 
 
Rumah warga yang hangus terbakar (Antaranews Kalsel/Ragil Darmawan)

Saat kebakaran terjadi, kata dia, dirinya sampai di lokasi api pun sudah mulai meninggi dan membakar bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu.

"Alhamdulillah dengan cepat tim TRC BPBD Balangan, BPK setempat dan BPK dari kabupaten tetangga serta warga langsung berdatangan untuk memadamkan api. Sehingga api tidak lagi menyebar ke rumah warga lainnya," pungkasnya.

Berdasarkan informasi di lapangan, tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut, dan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021