Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK mengatakan, pihaknya mengusulkan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) provinsinya Jumat (20/8) besok.

"Kita sudah mengirim utusan ke Jakarta untuk mengkoordinasikan. Mudah-mudahan tidak ada perubahan," ujar usai membuka Turnamen Tenis Meja Internal DPRD Kalsel, Rabu (18/8).

Usulan tersebut cukup beralasan, karena sesuai jadwal kegiatan DPRD Kalsel Agustus 2021 tanggal 26 ada agenda penyampaian KUA-PPAS Rencana Perubahan APBD 2021 dan APBD 2022.

"Rencananya pelantikan Gubernur dan Wagub Kalsel periode 2021 - 2024 oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara II Jakarta," demikian Supian HK tanpa menyebut kepastian waktu.

Namun Ketua Dewan tersebut juga tidak menerangkan siapa-siapa atau yang menghadiri pelantikan Gubernur dan Wagub Kalsel hasil Pilkada Tahun 2020 yang berlanjut Pemungutan Suara Ulang (PSU) Juni 2021.

Pada Pilkada Kalsel 2020 atau pemilihan Gubernur dan Wagub setempat ada dua pasang calon (Paslon) masing-masing H Sahbirin Noor (petahana) bersama mantan Wali Kota Banjarmasin H Muhidin dengan singkatan BirinMu.

Kemudian Paslon H Denny Indrayana (mantan Wamenkumham) bersama Wakil Bupati Tanah Laut (Tala) H Defri Derajat dengan singkatan H2D.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021