Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi kukuhkan pasukan pengebar bendera pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas melakukan pengibaran bendera merah putih pada puncak Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2021 di Lapangan Dwi Warna Barabai.

Acara pengukuhan Paskibra juga dihadiri Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri, unsur Forkopimda, Pj Sekda dan para orangtua anggota Paskibraka, Sabtu (14/8) di Pendopo Bupati setempat.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada siswa-siswi di kabupaten HST yang telah terpilih menjadi anggota Paskibraka dan menjadi pilihan terbaik serta memiliki keistimewaan.

"Bukan hanya sebagai Paskibraka, akan tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi," katanya.

Ia menyampaikan, upacara peringatan hari kemerdekaan RI pada tahun ini sangat berbeda dengan upacara pada tahun sebelum pandemi, karena adanya pandemi COVID-19, maka mengedepankan  protokol kesehatan.

Ia juga mengucapkan terimakasih juga kepada panitia dan pelatih yang telah bekerja keras mulai dari menyeleksi calon paskibraka hingga terpilih siswa-siswi pilihan dari SMA/SMK/MA. Kemudian membina dan melatihnya beberapa bulan ke belakang hingga sampai Agustus ini.

"Kepada anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan agar mampu memberi pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal maupun dalam pergaulan di masyarakat, serta mampu menjadi agen perubahan, khususnya para siswa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun, dalam rangka mencegah dan menanggulangi penyebaran COVID-19," harapnya.

Selanjutnya Kepada para orang tua anggota paskibraka juga Ia mengucapkan terima kasih atas dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga diharapkan mampu mengemban tugas sebagai anggota paskibraka pada puncak peringatan HUT RI ke-76.

Baca juga: Zona merah, tahapan Pilbakal serentak se-Kabupaten HST ditunda
Baca juga: HST zona merah, per harinya 50 orang lebih dinyatakan positif COVID-19
Baca juga: Festival pangan lokal Kabupaten HST dimenangkan oleh Kecamatan Limpasu

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021