DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam hal ini Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan kembali mengecek persiapan dan kesiapan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K Tahun 2021.

Sekretaris Komisi I H Suripno Sumas SH MH melalui WA-nya, Ahad menerangkan, pada kesempatan kunjugan kerja (Kunker) dalam daerah Kalsel kali ini (15 - 17 Agustus 2021) ke Kabupaten Balangan untuk mengecek persiapan dan kesiapan penerimaan CPNS serta P3K.

"Komisi I yang diketuai Dra Hj Rachmah Norlias dari Partai Amanat Nasional (PAN) ingin mengetahui secara pasti persiapan dan kesiapan pemerintah kabupaten (Pemkab) Balangan dalam hal penerimaan CPNS dan P3K," ujarnya menjawab Antara Kalsel.

"Kami menginginkan penerimaan CPNS dan P3K di Kalsel Tahun 2021 berjalan lancar, tidak ada permasalahan mendasar," lanjut pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) yang bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Anggota DPRD Kalsel dua periode asal daerah pemilihan (Dapil) Kota Banjarmasin itu menambahkan, beberapa kabupaten di provinsinya sudah menunjukkan kesiapan dalam penerimaan CPNS dan P3K.

Sebagai contoh, Kabupaten Tabalong yang merupakan daerah tetangga "Bumi Sanggam" Balangan, persiapan sudah menunjukkan kesiapan dalam paparan mereka ketika Komisi I DPRD Kalsel Kunker beberapa waktu lalu.

Selain mengenai teknis, Pemkab "Bumi Saraba Kawa" Tabalong juga memaparkan kebutuhan CPNS dan P3K. "Seperti halnya P3K formasi terbanyak untuk guru/tenaga pengajar, demikian Suripno Sumas.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021