Manajemen PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin mendukung kemajuan Kalimantan Selatan salah satunya melalui operasional gerai baru khusus Usaha Kecil Menengah (UKM).

Gerai UKM Kalsel yang beroperasi resmi sejak Sabtu (14/8) berada di lantai dua bandara itu ditandai soft opening yang dilakukan General Manager Bandara Syamsudin Noor Amiruddin Florensius.

Selain itu, pembukaan awal gerai juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel Gustafa Yandi perwakilan PT Sarinah dan Angkasa Pura Retail serta undangan lainnya yang hadir sesuai prokes.

"Kami bangga dan mendukung penuh pelaku UKM kreatif dari Kalsel yang serius mempersiapkan gerai dengan tampilan sangat bagus. Hadirnya gerai sekaligus menandai momentum hari Provinsi Kalsel," ujarnya. 

Ia mengatakan, operasional gerai yang mulai diisi dengan berbagai produk khas Kalsel itu akan menjadi wadah menampilkan kreativitas warga dari berbagai daerah di Kalsel dengan para pelancong dari luar pulau. 

Dijelaskan, gerai merupakan hasil kerja sama antara PT Angkasa Pura I (Persero), Dinas Koperasi dan UKM Kalsel, PT Sarinah, dan Angkasa Pura Retail ini menampilkan 58 UKM dari total 75 UKM binaan dinas koperasi.

"Produk-produk yang tersedia di gerai beragam, mulai kain sasirangan khas Kalsel, kerajinan tangan, perhiasan atau permata, hingga aneka olahan makanan khas seperti kopi dan sambal acan," sebut Amiruddin. 

Dikatakan, keberadaan gerai tentu memudahkan penumpang pesawat untul memilih buah tangan khas dari Kalsel karena kualitas produk maupun pengemasan serta komposisi sudah sesuai standar nasional.

"Harapan kami tentu kenyamanan dan ragam produk yang tersisa menjadi permulaan yang baik untuk kemajuan UKM Kalsel sekaligus layanan yang lebih baik untuk kenyamanan para pengguna jasa," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021