Gerakan Pramuka Peduli Kwarcab Hulu Sungai Tengah (HST), bergerak dengan cepat membantu warga yang terdampak pandemi COVID-19 dengan terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada pedagang di pasar tradisional dan agribisnis Barabai sekaligus membagikan paket sembako, masker dan parcel buah kepada warga yang sedang isolasi di gedung EksAkper Murakata Barabai.

"Pembagian paket sembako tersebut untuk para pedagang kecil dan pasien yang menjalani isolasi mandiri," kata Ketua Pramuka Peduli kwarcab HST, Fahriansyah, Kamis di Barabai.

Menurutnya, selain paket sembako, pramuka juga setiap bulannya terus membagikan masker dan mensosialisasikan serta mengedukasi kepada masyarakat, pedagang dan anak anak muda di cafe cafe dan lainnya tentang pentingnya menjaga kesehatan dan prokes.

"Lokasi pembagian yang dilakukan ada di setiap Kwartir Ranting (Kwaran) seperti Kwaran Barabai, Batang Alai Utara, Pandawan, Labuan Amas Selatan, Batu Benawa dan Hantakan," terangnya.

Sedangkan Ketua Kwarcab HST Ainor Rofiq yang juga Asisten Bidang Pemerintahan Setda HST menambahkan, pramuka akan selalu hadir di masyarakat dan terus membantu pemerintah daerah dalam masa pandemi ini.

"Paket sembako yang dibagikan kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19 ini setidaknya bisa meringankan beban keluarga, yang untuk saat ini masih kesulitan perekonomiannya," tuntasnya.

Baca juga: Pramuka peduli HST bagikan ratusan paket berbuka untuk masyarakat
Baca juga: Para guru TK dan PAUD se-HST dikursus orientasi Pramuka Prasiaga
Baca juga: Mengenang sosok Abdullah Sihamkari pencipta Badge Kwartir Daerah Kalsel

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021