Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggandeng Dinas Pendidikan dalam pembinaan anak atau murid tingkat Taman Kanak- kanak (TK) maupun Pendidikan anak usia dini (PAUD) melalui kursus Orientasi Pramuka Prasiaga bagi guru TK/PAUD Se-HST, Sabtu (19/12) di Aula SKB Kecamatan Pandawan.

Kegiatan berlangsung selama dua hari yang terbagi menjadi empat angkatan dengan jumlah keseluruhan sebanyak 250. Kegiatan hari pertama angkatan 1 diikuti oleh 65 orang guru TK/ PAUD.

Saat membuka acara, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka HST, Ainur Rafiq berharap, melalui kursus ini, seluruh guru TK/ PAUD akan mengetahui bagaimana gerakan pramuka secara organisasi, landasan hukum, tujuan, visi misi dan kegiatan-kegiatan lainnya bagi pramuka Prasiaga.

Ia menambahkan, setelah guru TK/ PAUD mengetahui tentang kepramukaan, diharapkan dapat menindaklanjuti di sekolah masing-masing untuk melakukan pembinaan, karena gerakan pramuka sebagai salah satu potensi mengembangkan anak bangsa yang berkarakter, mempunyai semangat cinta tanah air, beretika dan bermoral yang baik, disiplin, cinta lingkungan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Rafiq yang juga merupakan Asisten Bupati HST Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat berharap, peserta kegiatan mengikuti dengan sebaik-baiknya dan semangat untuk menumbuh kembangkan pramuka di TK/ PAUD dalam pembinaan moral dan mental.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020