Pramuka Peduli Hulu Sungai Tengah(HST) Kalimantan Selatan (Kalsel) bagikan ratusan paket berbuka berupa takjil dan masker bagi pengguna jalan di sekitar Mandingin dan muka Gedung Bioskop Joewita serta sekitar Taman Bawah Asam.

Ketua Pramuka Peduli Kwarcab HST, Fahri, di Barabai, Kamis (6/5), mengatakan, ratusan lebih paket berbuka dan masker tersebut dibagikan kepada masyarakat yang melintas.

"Dengan berjalan kaki, kami bersama tim menyisir jalanan di sekitar persimpangan Mandingin dan Taman Bawah Asam Barabai, yang letaknya tidak jauh dari Sekretariat Kwartir Cabang Pramuka HST," katanya.

Baca juga: Wabup HST terima bantuan sembako dari Kwarda Pramuka Kalsel

Dijelaskan dia, di Sekretariat Kwarcab HST Barabai merupakan titik kumpul para anggota untuk menyiapkan, dan pihaknya bersyukur dapat membagikan paket berbuka dan masker kepada sesama yang menjalankan ibadah puasa.

Ia mengaku senang karena para pengguna jalan gembira menerima paket tersebut, mereka antusias menerima pembagian paket ini. Melalui Gerakan Pramuka Peduli dan berbagi ini kader dan anggota di mana pun berada, diharapkannya harus menjadi pelopor penerapan Protokol Kesehatan(Prokes).

Sebagaimana diketahui bahwa pandemi COVID-19 belum usai hingga saat ini, maka kader Pramuka Peduli harus menjadi pelopor penerapan prokes, minimal  di tempat tinggalnya masing-masing.

Baca juga: Para guru TK dan PAUD se-HST dikursus orientasi Pramuka Prasiaga

"Kegiatan ini menjadi salah satu langkah nyata Pramuka Peduli dalam menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama, semoga ke depan Pramuka Peduli HST khususnya, dapat lebih dikenal dan bermanfaat banyak bagi masyarakat,” katanya.

Ditambahkan dia, kegiatan ini dirangkai dengan buka puasa bersama dan diadakan diskusi untuk kegiatan ke depan pramuka peduli yang akan dilaksanakan, di antaranya melanjutkan program yang sudah dijalankan, seperti penggalangan dana untuk membantu renovasi tempat ibadah dan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021