Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, menargetkan hingga 2017 memiliki 30.000 pelanggan.


"Saat ini jumlah pelanggan PDAM Kotabaru sebanyak 12.000 pelanggan dari berbagai kelompok," kata Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Kotabaru Noor Ipansyah, di Kotabaru, Jumat.

Jumlah tersebut berada di pusat perkotaan Kotabaru, dan di sejumlah kecamatan-kecamatan yang dilayani oleh empat Instalasi Kota Kecamatan (IKK).

"Insya Allah jumlah pelanggan kita akan bertambah seiring dengan beroperasinya IKK di Sungai Durian dan Pulaulaut Barat," terang Ipansyah.

Untuk meningkatkan jumlah pelanggan baru, PDAM Kotabaru melakukan beberapa langkah strategis, di antaranya, membuka program khusus diskon 50 persen biaya pemasangan baru.

Program yang dibuka dalam memeriahkan Hari jadi Kotabaru ke 65 tersebut disambut antusias oleh Kotabaru di perkotaan.

Dikatakan, PDAM Kotabaru hingga saat ini memiliki 10 unit isntalasi pengelolaan air bersih dengan kapasitas 315 liter per detik," tambah Ipansyah.

Kapasitas produksi air bersih 315 liter per detik itu disalurkan untuk melayani sekitar 10.000 pelanggan yang tersebar di daerah perkotaan Kotabaru.

Sedangkan untuk melayani masyarakat di daerah kota kecamatan, PDAM telah membangun empat unit Instalasi Kota Kecamatan (IKK), dengan sekitar 1.000 pelanggan.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015