Polres Balangan mendapatkan penghargaan dari DPRD Provinsi Kalsel karena telah sukses menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 dengan aman dan  kondusif.

"Penghargaan ini kami berikan karena Polres Balangan sukses membuat suasana dan situasi Pilkada tahun 2020 lalu kondusif," kata Ketua DPRD Provinsi Kalsel Supian HK usai menyerahkan penghargaan kepala Polres Balangan di Paringin, Selasa.

Selain itu, ia juga mengapresiasi Kapolres beserta jajarannya, karena pada proses Pilkada tahun 2020 lalu sukses menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Di samping itu, Polres Balangan juga sangat berperan aktif dalam percepatan penanganan COVID-19 dengan tiada hentinya mensosialisasikan Prokes ditiap desa. Serta dalam pemulihan ekonomi masyarakat Balangan.

"Polres Balangan juga mampu dan berhasil menjaga situasi kondusif saat pandemi COVID-19 berlangsung, serta dalam menegakkan hukum asas," tuturnya.

AKBP Zaenal Arifin sangat menyambut baik apresiasi yang diberikan oleh Ketua DPRD Kalsel karena telah mengganjar mereka dengan penghargaan atas suksesnya Polres Balangan dalam menjaga suasana Pilkada 2020 menjadi kondusif.

"Tentunya kami terus berkomitmen untuk turut serta mewujudkan Polri semakin promoter dan dapat mengayomi masyarakat, sehingga terciptanya situasi yang selalu kondusif di tengah masyarakat," katanya.

Selain itu, ia mengajak kepada seluruh anggota agar bahu membahu dalam memerangi COVID-19 di Balangan, yaitu melalui sosialisasi pendisiplinan Protokol Kesehatan dan percepatan vaksinasi.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021