Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry bersama Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad, betakziah atau berkunjung untuk menyampaikan turut berduka cita atau meninggalnya salah satu relawan Kerukunan BPK HSS, Almarhum Muhammad Syafi'e atau Ayub di rumah duka.

Ia mengatakan, turut berduka cita atas musibah yang terjadi, sehingga mengakibatkan salah satu relawan BPK meninggal dalam tugas kemanusiaan, dalam upaya pemadaman kebakaran di Kantor Bappelitbangda HSS, sekitar pukul 20.00 Wita.

"Kami merasa berdukanya atas kepergian almarhum, dan anggota keluarga yang ditinggalkan agar bisa tabah menghadapi musibah yang terjadi, apalagi almarhum gugur dalam melaksanakan tugas yang mulia," katanya, yang juga hadir bersama Sekda HSS, HM Noor, dalam keterangan, Sabtu(7/8).

Kedatangan Bupati HSS dan rombongan disambut Ketua Kerukunan BPK HSS, H.Muhammad Zikri yang ada di lokasi dan juga keluarga besar almarhum, di Jiran Gambir, Desa Amawang Kiri, Kecamatan Kandangan.

Sebelum berpamitan, ia juga secara pribadi memberikan santunan kepada keluarga korban, serta dilanjukan santunan pribadi juga turut diserahkan Wabup HSS Syamsuri Arsyad.

Ketua Kerukunan BPK HSS, H.M. Zikri, mengatakan, kronologis meninggalnya almarhum Ayub sebenarnya bermaksud menyelamatkan seorang perempuan pengendara bermotor, yang kebetulan terhenti di tengah ruas jalan dekat lokasi kebakaran, sementara saat itu beberapa unit BPK telah berdatangan ke lokasi.

Dijelaskan dia, melihat pengendara tersebut terdiam di bagian ruas jalan, jiwa penolong korban langsung tergerak dan ingin mencoba menyelamatkannya, namun karena jaraknya yang sudah terlalu dekat.

"Dan pada saat korban mencoba untuk menarik ke pinggir pengendara bermotor tersebut, dirinya pun ikut tertabrak oleh salah satu mobil pemadam yang datang," katanya.

Bahkan, dirinyalah yang justru mendapat luka cukup fatal sehingga nyawanya pun tak terselamatkan, dan informasi sementara, sang pengendara sendiri yang ternyata seorang karyawan di Rumah Sakit (RS), hingga saat ini masih dalam perawatan intensif di RSUD Hasan Basry, Kandangan.

Almarhum Ayub, merupakan anggota 041 PMK PARMUK, Kandangan, juga sebagai anggota Bidang Komunikasi pada organisasi Kerukunan BPK Kabupaten HSS, anggota Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (ORARI) lokal Kabupaten HSS, dan juga anggota 09 Bhalink Bhalink Rescue HSS.

Baca juga: Kantor Bappelitbangda HSS terbakar

Baca juga: Ketua Kerukunan BPK HSS berduka atas gugurnya relawan dalam tugas

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021