Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), kali terjadi di Kantor Bappelitbangda  yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, Desa Tibung Raya, Kecamatan Kandangan.

Kepala Satpol PP dan Damkar HSS, H Iwan Friady, di Kandangan, mengatakan kebakaran tersebut terjadi Jum'at (6/8) malam sekitar pukul 20.00 Wita, namun telah dapat diatasi setelah datangnya puluhan armada pemadam kebakaran yang dikerahkan membantu proses pemadam di lokasi.

"Alhamdulillah api dapat dikuasai sekitar pukul 20.40 Wita, kondisi bangunan memang tidak semuanya terbakar namun di lantai dua mengalami kerusakan parah karena kebakaran tersebut," katanya, dalam keterangan.

Dijelaskan dia, telah melihat secara langsung kondisi bangunan yang terbakar dan akan melakukan pendataan melalui petugas yang membidangi, sementara  penyebab musibah kebakaran masih belum diketahui.

Kapolres HSS, AKBP Sugeng Priyanto melalui Kasubag Humas, AKP Suherman, mengatakan telah menurunkan tim ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan untuk mendalami penyebab kebakaran.

"Dari informasi yang diterima sementara, diketahui sumber api diduga berasal dari belakang bangunan kantor," katanya.

Diketahui karena kebakaran tersebut mengakibatkan beberapa ruas jalan mengalami kemacetan karena posisi bangunan yang berada dipinggir jalan provinsi, jalur padat pengguna jalan.

Selain petugas dari puluhan armada pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan api, banyak relawan yang turut serta melakukan pengamanan jalur jalan untuk mengatur arus lalu lintas, dan untuk mempercepat proses pemadaman sehingga kobaran api tidak meluas.

Baca juga: Antisipasi terulangnya karhutla, Camat Daha Selatan imbau kewaspadaan dini

Baca juga: Kebakaran SDN Tanah Bangkang Sungai Raya akibatkan tiga ruang rusak berat
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021