Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Pada perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2015, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan mengusulkan tenaga dokter dan bidan, kata Kepala Dinas Kesehatan Tanah Laut, H Junaidi.


"Saat ini untuk untuk memenuhi kebutuhan tenaga dokter dan bidan, kita mendapatkan bantuan dokter dan bidan PTT dari Kementerian Kesehatan RI," ujar H Junaidi, di Pelaihari, Selasa.

Menurut dia, keberadaan dokter maupun bidan di Tanah Laut sebenarnya sudah terpenuhi, namun untuk berstatus PNS masih kurang.


"Seluruh desa di Kabupaten Tanah Laut 100 persen sudah memiliki bidan, namun dari jumlah itu masih ada yang berstatus pegawai tidak tetap (PTT)," ungkapnya.

Diutarakannya, Dinas Kesehatan Tanah Laut mendorong dokter maupun bidan PTT untuk mengikuti tes CPNS tahun 2015, agar ketika dinyatakan lulus bisa kembali mengabdi di tempat asal dokter atau bidan tersebut mengabdi.

"Formasinya sudah kita sampaikan ke |Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tanah Laut (BKD Tala)," terangnya.

Terpisah, Kepala BKD Tanah Laut, H Husein Irianta mengatakan, pada tahun 2015 BKD Tanah Laut mengusulkan sebanyak 200 CPNS ke Kemeneterian Aparatur Negara RI.

"Kita sudah mengusulkan penerimaan CPNS 2015, mudahan dari jumlah itu bisa disetujui Kementerian Aparatur Negara RI," tandasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015