Saham Eropa turun tipis pada awal perdagangan, Jumat menjelang laporan pekerjaan utama AS, tetapi berada di jalur untuk mengakhiri minggu lebih tinggi karena investor tumbuh percaya diri dalam pemulihan ekonomi dan pertumbuhan pendapatan di kawasan itu.

Indeks STOXX 600 pan-regional turun tipis 0,1 persen di awal perdagangan setelah empat hari berturut-turut naik yang membawanya ke rekor tertinggi. Indeks acuan itu berada di jalur untuk minggu terbaiknya sejak awal Mei dengan kenaikan 1,6 persen.

Perusahaan asuransi Jerman Allianz naik 2,4 persen setelah membukukan lonjakan laba bersih kuartal kedua yang lebih baik dari perkiraan 46 persen dan memberikan prospek yang lebih cerah untuk setahun penuh.

London Stock Exchange Group bertambah 2,7 persen setelah melaporkan kenaikan pendapatan sebesar 4,6 persen untuk paruh pertama tahun 2021.

Di antara yang turun terbesar, perusahaan pengiriman makanan Jerman HelloFresh jatuh 7,6 persen setelah menurunkan perkiraan profitabilitas 2021 sebagai akibat dari pengeluaran yang lebih tinggi untuk memanfaatkan pertumbuhan yang kuat.

Pewarta: Biqwanto Situmorang

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021