Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh mendukung sepenuhnya Pemilihan Umum Kepada Daerah (Pemilukada) Provinsi Kalimantan Selatan yang serentak dilaksanakan pada 2015.


“Saya mendukung Pemilukada gubernur terlaksana aman dan jurdil serta demokratis”, tulis Khairul Saleh pada spanduk pernyataan Sukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2015 di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Sabtu.

Launching Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan dihadiri pula Gubernur Kalimantan Selatan , para Bupati dan Wali kota serta sejumlah Bakal Calon Gubernur yang akan bersaing pada pilkada serentak pada bulan Desember mendatang.

Sedangkan Husni Kamil Manik dalam sambutannya menyatakan pelaksanaan Pilkada serentak bertujuan untuk menyederhanakan dalam pelaksanaan pesta demokrasi dan efisiensi sehingga pemerintah bisa lebih berkonsentrasi pada pembangunan.

"Selama ini hampir setiap hari ada pemilihan kepala daerah, akibat banyaknya daerah di Indonesia yang harus melaksanakan pemilihan tersebut sesuai dengan ketentuan undang undang," kata Husni Kamil Manik.

Selain itu ia juga menyatakan tidak sedikit para penyelenggara Pemilu kurang mendapat kepercayaan, sehingga memunculkan dugaan ketidaknetralan penyelenggara Pemilu.

Husni Kamil Manik dalam akhir sambutannya menyampaikan,  agar gubernur secepatnya menandatangani dana hibah sehingga dana untuk penyelenggaraan Pilkada di Kalimantan Selatan secepatnya cair dan dapat digunakan dengan maksimal guna kelancaran kegiatan Pilkada.(sa/aks/e)





Pewarta: Asmuni

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015