Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh bersama Habib Fahmi bin Ahmad al Muhdor dari Probolinggo Jawa Timur menghadiri Haul Akbar Datu Bangkala di Desa Cintapuri, Kabupaten Banjar,  Sabtu.



Rilis Humas Pemkab Banjar diterima Antaranews Kalsel, Minggu, menyebutkan acara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Banjar H Rusli, Camat Cintapuri Darusalam H Suyitno, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta ribuan orang yang datang dari berbagai daerah di Kabupaten Banjar.
 
Bupati Banjar dalam sambutannya mengatakan, haul merupakan tanda bukti kecintaan kita terhadap seseorang terlebih kepada ulama.

“Dengan haul kita bisa mengenang jasa beliau dalam menyebarkan dan mengamalkan ilmu serta kita bisa mendoakan beliau agar dapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT,” kata bupati.
 
Khairul Saleh mengaku sangat senang masyarakat berkumpul dalam majelis kebaikan ini, selain menghaul Datu Bangkala, apalagi masih dalam suasana memperingati Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.

"Mudah-mudahan acara yang kita laksanakan ini dapat membawa berkah kepada kita semua dengan kemulian Rasulullah dan berkat dari Habib Fahmi,” harap Bupati.

Habib Fahmi yang jauh-jauh datang dari Probolinggo Jawa Timur merasa takjub dengan mahabah masyarakat Kabupaten Banjar terhadap Nabi Muhammad SAW dan kepada para khalifahnya (ulama).

“Lantunan sholawat begitu subur dan semarak terdengar di Kabupaten Banjar, berbeda dengan daerah yang pernah saya kunjungi.

Mari kita gemakan sholawat kepada Rasulullah agar daerah kita selalu mendapat berkat dan terjauh dari bala bencana,” ucap Habib Fahmi./e

Pewarta: Asmuni

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015