Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Syaripuddin yang akrab dengan sapaan Bang Dhin mengapresiasi pelayanan Kantor Imigrasi Batulicin, ibukota Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

"Saya selaku wakil rakyat, pribadi serta sebagai Ketua Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) Tanbu mengapresiasi pelayanan Imigrasi Batulicin (260 kilometer tenggara Banjarmasin) terhadap anak asuh saya," ujarnya melalui WA, Selasa (3/7).

"Saya salut dan mengapresiasi, serta mengucapkan terima kasih atas pelayanan  kepada anak asuh saya - Erwing Gutawa, karena dapat kemudahan mengurus Paspor," lanjut mantan anggota DPRD Tanbu itu.

Karena, tambah wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel VI/Kabupaten Kotabaru dan Tanbu itu, Paspor merupakan kelengkapan persyaratan Seleksi Nasional (Seleknas) sepakbola yang berlaga ke luar negeri nanti.

Wakil rakyat bergelar sarjana ekonomi dan magister administrasi publik (SE & MAP) itu berharap, kemudahan pelayanan dari Kantor Imigrasi Batulicin tersebut berlaku kepada semua warga, bukan hanya kepada Erwing Gutawa saja.

"Perlu diketahui, Erwing Gutawa adalah altet sepakbola Kabupaten Tanah Bumbu yang dipanggil oleh Timnas Indonesia untuk mengikuti seleksi," demikian Bang Dhin.

Sebelumnya dala rangka memenuhi persyaratan dari Management Tim Nasional PSSI, Atlet asuhan ASKAB Tanbu Erwing Gutawa mendatangi Kantor Imigrasi II Batulicin, Selasa (03/08/21).

Maksud kedatangan Erwing Gutawa ke Kantor Imigrasi Batulicin tersebut, untuk melengkapi persyaratan pembuatan Paspor sebelum masuk program Seleknas PSSI.

"Tadinya saya sempat berpikir dalam pengurusan Pasport akan sangat sulit dan menyita waktu, namun nyatanya pelayanan di Kantor Imigrasi Batulicin sangat cepat dan efektif," ungkap Erwing.

Bahkan, lanjutnya, Kepala Kantor Imigrasi Batulicin I Gusti Bagus M. Ibrahiem menyambut dirinya dengan ramah. 
Foto bersama Kepala Kantor Imigrasi Batulicin (260 kilometer tenggara Banjarmasin), ibukota Kabupaten Tanah Bumbu I Gusti Bagus M. Ibrahiem dengan ramah. dengan Erwing Gutawa (baju merah) pesepakbola Tanbu yang mengikuti Seleknas di Jakarta. Foto 3 Juli 2021. (Istimewa)

"Beliau juga berpesan dan mendoakan saya, semoga di Seleknas nanti bisa menunjukkan kemampuan terbaik serta mengharumkan nama daerah dan negara Indonesia," demikian Erwing.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021