Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat (FKG ULM) melaksanakan Pengambilan Sumpah Dokter Gigi ke-23 dengan meluluskan sebanyak 11 dokter gigi baru.

Acara dilaksanakan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tingkat IV sehingga pengambilan sumpah dokter dilaksanakan secara berani dan memikat.

Ada 11 dokter gigi yang diambil sumpahnya dalam PSDG ke-23 ini. Meski demikian, hanya 3 dokter gigi, Ketua Senat, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Gigi yang hadir dalam pengambilan sumpah di aula Gedung Fakultas Kedokteran.

Adapun Rektor ULM Prof Sutarto Hadi yang diwakili Wakil Rektor bidang Akademik Prof. Dr. H. Aminuddin Prahatama Putra dan dokter gigi yang hadir secara berani melalui aplikasi Zoom.

Dekan FKG ULM Dr. Drg. Maharani Laillyza Apriasari, Sp.PM menuturkan, langkah tersebut diambil mengingat kondisi Banjarmasin yang tengah melakukan PPKM tingkat 4. 

Meskipun sivitas akademika FKG ULM sudah melaksanakan vaksin tahap kedua, penerapan protokol kesehatan tidak diturunkan.

"Kami juga telah melaksanakan swab antigen pagi hari sebelum acara untuk mengantisipasi jika ada yang positif tapi tidak bergejala dan hasilnya semua yang mengikuti acara dinyatakan negatif," katanya.
FKG ULM melaksanakan Pengambilan Sumpah Dokter Gigi ke-23. (ANTARA/Firman)

Aminuddin mengharapkan para alumni dapat berpartisipasi membangun masyarakat Indonesia yang sejahtera dan berkeadilan khusus yang mengabdikan dan mendarmabaktikan ilmu yang telah dimiliki untuk membantu meningkatkan kesehatan gigi dan mulut masyarakat Kalimantan Selatan.

Putri Amalia, dokter gigi yang juga dikukuhkan secara langsung mengaku bahagia dan bahagia. 

“Setelah perjuangan yang akhirnya sampai di tahap ini,” ucapnya. 

Dia berharap bersama teman-temannya dapat melaksanakan tugas sebagai dokter gigi dengan baik dan bisa membanggakan sebagai alumni FKG ULM.

Berikut 11 dokter gigi yang dikukuhkan dalam PSDG ke-23 :

Amina Khairima
Gusti Aulia Nalar
Muhammad Hernandi Yusuf
Nida Rizky Yulianti
Niketa Khairina
Putri Amalia
Riezki Amalia Rahmah
Rizki Indah Permatasari
Rohmatun Nisa
Sharla Nizmatul Lailiyah
Siti Rachmatiara Dwi Destiarini

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021