Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan bekerjasama dengan badan Diklat Daerah Kalsel menggelar Pendidikan dan Latihan Aset Daerah, di Gedung Sarantang Saruntung Kantor Bupati Tanah Laut, Rabu (20/5).


“Untuk meningkatkan kemampuan pengurus atau pengelola barang,  dalam hal pengelolaan aset daerah dan  pengadministrasian dokumen pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), maka digelar Diklat Pengelolaan Aset Daerah,” ujar Kepala BKD dan Diklat Tanah Laut, H Husein Irianta,di Pelaihari, Rabu.

Menurut Husein Irianta,  Diklat tersebut diikuti  40 peserta berasal dari pengurus atau pengelola barang di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, dilaksanakan dari tanggal 20 Mei hingga 5 Juni 2015.

Sementara, Asisten Bidang Administrasi Umum, H Surya Arifani membacakan sambutan Bupati Tanah Laut, H Bambang Alamsyah  mengatakan, kegiatan Diklat merupakan langkah strategis sebagai upaya maju dalam  upaya  meningkatkan kualitas pengelolaan barang dan aset di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.

Lebih lanjut Surya Arifani mengemukakan,  tugas seorang pengelola barang atau aset cukup berat, karena tugas yang ditanganinya harus mampu merencanakan program sesuai dengan kebijakan pemerintah.

“Pengelola barang atau aset harus bisa berinovasi, dan apa yang direncanakan bisa bermanfaat dan bisa dilaksanakan tepat pada sasaran atau efektif, dan tepat waktu  atau efiesien,” tandasnya.

Pewarta: arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015