Under Forty Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mampu mengalahkan Arseto 12 Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS),dalam partai persahabatan dengan skor meyakinkan 5-2, di lapangan kebanggaan masyarakat HST, Stadion Murakata Barabai.

Kapten Under Forty, di Barabai, mengatakan pada pertandingan 2 x 45 menit, kedua tim tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat. Pada babak pertama kedua tim bermain imbang dengan Skor 1-1.

"Gol pertama di cetak tim Arseto, akibat salah koordinasi pemain belakang Under Forty yang dapat di manfaatkan pemain Arseto menjadi gol, tak berselang lama di awali dengan tendangan sudut," katanya, dalam keterangan beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, Under Forty mampu menyamakan kedudukan diakibatkan hand ball pemain lawan di area penalty. sang algojo penalty, Ahda Muyassir mampu dengan mudah mengecoh tim lawan yang mampu membuat skor imbang 1-1 dan tidak berselang lama peluit babak pertama pun usai.

Di babak kedua, kembali Under Forty kebobolan oleh kerja sama apik pemain depan Arseto 12, yang mampu mengoyak gawang Under Forty yang dijaga oleh Risma Bosonk.

Dengan skor 1-2, dipertengahan babak kedua Under Forty merubah formasi dengan memasukkan pemain bertipikal menyerang. Hal itu yang mampu merubah permainan Under Forty lebih efektif dalam penyerangan, yang mampu membuat bek lawan ketar ketir dalam mengamankan pertahanannya.

"Dalam perubahan formasi menyerang, hal itu berbuah manis dengan dicetak penyerang Under Forty Izul Raul, dengan skor imbang 2-2. Dari situ Tim Under Forty termotivasi untuk selalu menyerang dan lagi membuahkan Gol yang di cetak Alfi Hulk kerja sama dengan Ziki Mahela, yang mampu membalikkan keadaan," katanya.

Lagi-lagi Under Forty mampu memperbesar gol lewat gol jarak jauh Anang Aditya, dengan skor 4-2. Di akhir-akhir pertandingan lewat serangan balik, Under Forty kembali mencetak gol oleh Alfi Hulk dengan sundulan, kerja sama dengan Izul Raul kemudian peluit babak kedua berakhir, dengan skor akhir 5-2.

Ditambahkan dia, dalam pertandingan persahabatan ini yang paling utama adalah menjalin tali silaturahmi dengan kabupaten tetangga. Menang atau pun kalah dalam pertandingan adalah hal biasa, yang utamanya adalah silaturahmi, sesuai Motto Klub Under Forty "Badangsanak salawasan dan silaturahmi tanpa batas“.

Baca juga: HST juara pertama turnamen sepak bola Paman Birin Cup 2019

Baca juga: Anduhum juara, Sekda ingin kompetisi Manuntung Cup digelar tiap tahun

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021