Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Sekolah Menengah Pertama Plus di Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, memperoleh bantuan lima unit laptop atau komputer jinjing dari PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi sebagai bentuk kepedulian terhadap sektor pendidikan di wilayah tersebut.


Menurut staf humas PT Pertamina EP Aset V Lapangan Tanjung, Ruspandi di Tanjung, Rabu, lima unit laptop merupakan bantuan dari Pertamina pusat dan sebelumnya diserahkan oleh Manager Humas PT Pertamina EP, Muhammad Baron saat melakukan kunjungan kerja ke Tabalong.

  "Bantuan lima unit laptop dari Pertamina EP diharapkan bisa dimanfaatkan para siswa dalam menunjang kegiatan belajar dan mengajar di sekolah mengingat makin majunya teknologi informasi termasuk seputar dunia pendidikan," jelas Ruspandi.

Sebelumnya program peduli pendidikan oleh PT Pertamina EP Aset V Tanjung juga menyediakan laboratorium komputer mini di tiga sekolah yakni SD Negeri 2 Jaing Hilir, SD Negeri Masukau dan SD Negeri Masukau Luar Kecamatan Murung Pudak.

Termasuk bantuan fasilitas komputer plus jaringan internet di Madrasah Ibtidayah Negeri Kabupaten Balangan sebanyak dua unit.

Manager lapangan, PT Pertamina EP Aset 5 Tanjung Field, Heragung Ujiantoro mengatakan pihaknya sangat mendukung upaya pembangunan dunia pendidikan khususnya di Tabalong salah satunya dengan menyediakan fasilitas laboratorium komputer mini beserta jaringan internetnya.

"Tak hanya guru, para siswa pun bisa memanfaatkan fasilitas laboratorium komputer mini untuk mendapatkan berbagai informasi melalui internet sehingga bisa menunjang kegiatan pembelajaran di sekolah," jelas Heragung.

  Untuk melengkapi kebutuhan laboratorium mini di empat sekolah tersebut, pertamina memberikan 15 unit komputer bagi empat sekolah tersebut.   

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015