Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menggelar penyuntikan vaksin tahap II di Gerai Vaksinasi Presisi di halaman parkir Satuan Sabhara Polresta setempat.

"Gerai Vaksinasi Presisi COVID-19 untuk vaksin tahap II yang digelar di Polresta Banjarmasin itu dengan sasaran untuk masyarakat umum," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui Kabag Ops Kompol Irwan Kurniadi di Banjarmasin, Kamis.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan realisasi lanjutan dari vaksin tahap I yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di tempat yang sama.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan pada Kamis (29/7) pagi yang dimulai pada pukul 09.00 WITA sampai dengan selesai.
Kabag Sumda Polresta Banjarmasin Kompol Anna memberikan snack dan minuman kepada para peserta vaksinasi di Gerai Vaksinasi Presisi. (ANTARA/Gunawan Wibisono)


Kabag Ops juga menyebutkan ada 181 orang yang berhasil melakukan vaksinasi sekitar vaksin yang digunakan jenis Sinovac.

“Untuk tahap II ada 116 orang yang datang, namun kami juga melayani untuk vaksin tahap I sebanyak 65 orang,” terangnya.

Selain itu, orang nomor tiga di jajaran Polresta Banjarmasin tersebut juga mengatakan, ini adalah bentuk upaya Polri membantu pemerintah untuk membentuk kekebalan yang didengar.

"Ini bagian dari ikhtiar diri kita dan mudah-mudahan atas upaya bersama, pandemi ini dapat segera berakhir. Ingat jangan ragu untuk di vaksin, karena ini aman dan halal," ujar Kabag Ops Polresta Banjarmasin

Untuk mengetahui sebelum melakukan penyuntikan vaksin, masyarakat yang datang terlebih dahulu lakukan proses screening terkait riwayat kesehatan oleh tim medis.

Pewarta: Wibhi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021